Warga Tangkap Ular Sanca Raksasa

Warga sekitar sedang menyaksikan ular sanca kembang yang berhasil ditangkap di gudang plastik.

WONOAYU (beritasidoarjo.com) Warga Dusun Urangagung, Desa Sumberjo RT 14 RW 3, Kecamatan Wonoayu berhasil menangkap seekor ular sanca kembang berukuran besar yang mempunyai panjang 4,30 m dan diameter tubuhnya 40 cm.

H. Marsudi (49 tahun) mengatakan bahwa pada saat itu dirinya melihat ukuran ular yang berukuran besar itu sedang memasuki gudang plastik, Minggu (21/9/2014).

“Saya hampir tidak percaya kalau ada ular yang mempunyai ukuran sebesar itu,” katanya.

Melihat ular yang berukuran besar itu, ia tidak berani mendekat dan hanya mengamati ular dari kejahuan yang berwarna batik itu.

Kemudian H. Marsudi memanggil keponakannya yang bernama Ahkmad Prastiawan (24 tahun) untuk menangkap ular itu di gudang plastik bersama warga lainnya.

“Ular itu berhasil kami tangkap saat bersembunyi dilorong gudang,” ucapnya.

Tidak berapa lama kemudian, berita penangkapan ular sanca kembang itu terdengar oleh warga yang berada di desa tetangga.

Warga yang mendengar berita penangkapan itu, berbondong-bondong untuk melihat dan mendengar cerita tentang kronologi penangkapan.

Ahkmad Prastiawan menuturkan bahwa pihaknya berharap agar ular sanca kembang itu bisa dipelihara oleh Kebung Binatang Surabaya (KBS).

“Dari pada dibeli oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mas,” tuturnya.

Warga yang berdatangan untuk melihat langsung ular sanca kembang itu, memberikan sumbangan seiklasnya untuk selanjutnya uang itu akan diberikan kepada musholla yang berada di Desa Sumberjo. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*