Warkop Sederhana AFA Dilengkapi Sarana Wi-Fi Gratis

Fauzi (kaos merah) sedang melayani para pelangganya yang memesan kopi dan makanan ringan lainnya.

PORONG (beritasidoarjo.com) Warung kopi (warkop) yang berada di jalan raya Bayangkari, tepatnya disebelah utaranya rumah dinas (rumdin) Pusat Pendidikan Penugasan Umum (Pusdik Gasum) Porong tak ubahnya seperti warkop-warkop lainnya.

Namun ada yang berbeda dengan warkop yang bernama AFA ini, dimana selain buka selama 24 jam nonstop, juga memberikan fasilitas free Wi-Fi bagi para pelanggannya.

Fauzi, pemilik warkop AFA mengatakan bahwa pemberian fasilitas free Wi-Fi bagi para pelanggannya dimaksudkan agar para pelanggannya lebih betah berlama-lama di warkopnya.

“Ini sebagai bentuk service kami kepada para pelanggang agar tidak bosan saat membeli kopi dan makan makanan disini,” kata Fauzi, Jum’at (31/10/2014).

Meskipun dengan fasilitas yang menyenangkan bagi para pelangganya, namun dirinya tetap memasang harga yang cukup ekonomis dan sesuai dengan isi kantong para pelanggannya.

Dimana untuk harga secangkir kopi hitam hanya Rp 2 ribu, sedangkan untuk makanan kecil seperti gorengan dan snack lainnya hanya dihargai Rp 500 saja.

“Soal harga, kami tidak mematok harga yang tinggi. Meskipun kami harus mengeluarkan biaya lebih untuk memasang Wi-fi,” ucapnya.

Dikatakan oleh Fauzi bahwa pelanggan warkopnya cukup beragam, mulai dari tukang becak, kuli bangunan hingga orang birokrat seperti TNI/Polri dan PNS.

Pramono salah satu wartawan yang biasa berlangganan kopi di warkop AFA ini memuji langkah yang diambil oleh pemilik warung yang menyediakan sarana free Wi-Fi bagi para pelanggannya.

“Ini sebuah langkah cerdas yang diambil oleh pemilik warkop, karena dengan adanya Wi-Fi yang disediakan secara gratis. Saya bisa mengirim berita disini sambil minum kopi dengan harga yang cukup murah,” ucapnya.

Selain itu, penyajiannya yang cukup ramah dan tempatnya yang cukup strategis membuat para pelanggannya bisa berlama-lama di warkop tersebut.

Pemilik warkop juga memberikan fasilitas lain, seperti koran dan televisi sehingga para pelanggannya yang gila akan informasi tidak akan ketinggalan dengan berita-berita yang sedang up-date saat ini. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*