Komunitas Sepeda Tua Keliling Sidoarjo

Peserta sepeda tua keliling Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Dalam rangka memperingati Hari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) yang jatuh pada setiap tanggal 7 Februari, Ribuan pecinta sepeda ontel seluruh Indonesia ngontel bareng mengelilingi Sidoarjo, Minggu (22/2/2015).

Ribuan pecinta sepeda tua itu memakai kostum ala pahlawan melakukan start mulai dari GOR Sidoarjo dengan mengambil rute Sidoarjo, Tanggulangin, Porong dan kembali finish di Sidoarjo.

Ada berbagai macam merk sepeda tua, antara lain dari Belanda, Perancis, Italia, Inggris dan Jerman dengan tahun pembuatan mulai 1927 sampai tahun 1950.

Purnomo Sugeng Raharjo (51 tahun), Ketua Umum Kosti Jawa Timur (Jatim) mengatakan bahwa ngontel bareng yang digelar di kota Sidoarjo ini merupakan ajang silaturohmi.

“Seperti mottonya yakni sepeda adalah sarana, yang penting silaturohmi,” katanya.

Dituturkan oleh Purnomo bahwa pada awalnya panitia hanya memprediksi pesertanya sekitar seribu orang, namun yang mendaftar justru lebih dari empat ribu orang dari seluruh Indonesia.

”Ini diluar dugaan, panitia memprediksi sekitar seribu, tapi yang hadir sekitar empat ribu peserta. Terpaksa yang mendaftar hanya memakai setempel saja,” tuturnya.

Panitia sengaja mengambil rute dengan melewati Tanggulangin dan Porong, karena dua tempat tersebut sudah terkenal di luar daerah dan luar negeri.

Tanggulangin terkenal dengan kerajinan tas dan kopernya, sementara Porong terkenal dengan semburan lumpur Lapindonya. (imams)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. cek 27km.blogspot.com untuk foto event ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*