FKUB Adakan Sosialisasi Terkait Kerukunan Umat Beragama

Susana sosialisasi FKUB di kantor Kecamatan Krian

KRIAN (beritasidoarjo.com). Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Sidoarjo mengadakan sosialisasi akan pentingnya kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Krian, Selasa (11/10/2011).

Seperti halnya yang dikatakan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Krian, Tino.S, mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk menyikapi  maraknya kerusuhan dan tawuran antar kelompok masyarakat yang dipicu oleh permasalahan suku, agama, ras, adat istiadat (SARA).

“Maka dari itu sosialisasi ini dipandang perlu untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama” katanya.

Materi sosialisasi yang disampaikan terkait tentang peraturan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri  nomer 09 dan nomer 08 tahun 2006 tentang kerukunan umat beragama.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan umat beragama dan kepala desa yang ada diwilayah Kecamatan Krian.

“Selama ini kondisi Kecamatan Krian masih sangat kondusif namun demikian kita tidak boleh lengah karena munculnya kerusuhan antar umat beragama sering tidak bisa diprediksi dan diantisipasi” tuturnya.

Maka dari itu pihak Kecamatan Krian berharap dengan sosialisasi ini masyarakat memahami etika, ketentuan dan rambu-rambu dalam kehidupan beragama sehingga jika ada masalah dan diprovokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab tidak mudah terpancing.(muclis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*