Bupati Dan Wabup Bertarung Membuat Rujak

Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto menunjukkan rujak ulek buatannya.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Tidak hanya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo 2015 saja, H. Saiful Ilah dan H. MG Hadi Sutjipto bertarung untuk memperebutkan hati masyarakat.

Kali ini dalam lomba memasakpun, dua orang yang masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo itu bertarung membuat rujak ulek dan es dawet dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 70 tahun di kantor Setda Kabupaten Sidoarjo, Kamis (13/8/2015).

Mereka berdua sama-sama mengeklaim bahwa rujak ulek buatannya lebih enak dari peserta lainya, termasuk para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

“Rujak buatan saya ini yang paling enak,” kata H. Saiful Ilah sambil menunjukkan rujak ulek buatannya.

Seakan tidak mau kalah dengan H. Saiful Ilah, H. MG Hadi Sutjipto pun mengungkapkan bahwa rujak ulek buatannya lebih enak bila dibandingkan dengan peserta lainnya, karena dia sering membuat rujak ulek kalau sedang berada di rumah.

“Saya kalau di rumah sering membuat rujak ulek, jadi ini lebih enak,” tuturnya.

Sementara itu, Sri Witarsih selaku ketua panitia lomba masak rujak ulek dan es dawet yang diberi nama lomba master chef itu mengungkapkan bahwa masing-masing peserta membuat 2 porsi rujak ulek dan es dawet.

“Selain itu, para peserta diwajibkan menggunakan pakaian pejuang di masa penjajahan pada saat membuat rujak khas Sidoarjo itu,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya lomba membuat rujak ulek dan es dawet itu bisa memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun dan menciptakan kerukunan antar SKPD dilingkungan Pemkab Sidoarjo. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*