Dispendik Lakukan Pembinaan Kepala TK/SD Kecamatan Tarik dan Balongbendo

TARIK (beritasidoarjo.com) Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, khususnya pendidikan dasar yaitu Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (TK/SD).

Kepala Bidang TK/SD Drs. Imron Rozak SH didampingi Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Balongbendo Drs.Edi Purnomo M.Pd

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Sidoarjo, (24/10/2011) melakukan pembinaan kepada seluruh kepala TK/SD yang ada dilingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cabang Dinas Pendidikan Tarik dan Balongbendo yang ditempatkan di SDN Kemuning Kecamatan Tarik.

Hadir dalam acara itu Kepala Bidang TK/SD Drs. Imron Rozak SH dengan didampingi Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Balongbendo Drs.Edi Purnomo M.Pd.

Kepala sekolah sebagai pembuat kebijakan di sekolah dan sebagai penentu terhadap keberhasilan siswanya hendaknya selalu membuat terobosan – terobosan yang tepat dengan selalu berpedoman pada kurikulum yang ada serta menjalankan semua petunjuk yang diberikan oleh Dinas.

“Dalam menjalankan tugasnya seorang Kepala sekolah hendaknya mempunyai inovasi tinggi demi kalancaran dan kemajuan serta keberhasilan sekolahnya, karena Kepala sekolah adalah leader di sekolahnya dalam arti kebijakan yang diambil harus benar – benar untuk kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan  sekolahnya semata” kata Imron Rozak.

Saat itu disinggung pula tentang banyaknya kondisi sekolah yang memprihatinkan dan upaya untuk peningkatan nilai ujian nasional (NUN) tahun depan.

“Kepala sekolah hendaknya selalu memperhatikan kondisi bangunan sekolahnya apabila mengkhawatirkan segera melapor melalui UPT yang selanjutnya akan diteruskan ke dinas, kepala sekolah selalu memberi semangat dan terobosan untuk peningkatan NUN bagi kelas 6 yaitu dengan memperbanyak bimbingan belajar siswa” tambah Imron.

Secara menyeluruh  NUN SD tahun 2011 Kabupaten Sidoarjo ini termasuk diatas rata – rata dan tidak sedikit siswa yang mendapatkan nilai sempurna.

Untuk kondisi sekolah negeri khususnya banyak sekali yang kondisinya memprihatinkan utamanya sekolah di wilayah pinggiran dan perlu sekali mendapatkan perhatian dari pemerintah  untuk sebuah keberhasilan pendidikan yang diidam – idamkan. (muclis)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo