Ratusan Kades Demo Kantor Bupati Sidoarjo

Para Kepala Desa se-Kabupaten Sidoarjo meletakkan kendaraan operasionalnya di depan Pendopo Delta Wibawa

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Ratusan kepala desa (Kades) se-Kabupaten Sidoarjo ngeluruk kantor Bupati Sidoarjo guna menuntut kejelasan terkait keberadaan kendaraan dinas roda dua yang selama ini dipakai, Senin (5/12/2011).

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Tanggulangin, M.Zainul Lutfi, mengatakan bahwa selama ini kendaraan roda dua yang dipakai sebagai operasional masih atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

“Jadi kita menuntut agar kendaraan tersebut dibalikkan nama menjadi milik pemerintah desa,” katanya.

Selain menuntut tentang kejelasan status kendaraan dinas roda dua tersebut, mereka juga menuntut agar bupati mau menandatangani terkait pengesahan undang-undang desa oleh pemerintah pusat.

“Dimana didalamnya juga termuat penambahan alokasi anggaran minimal 10 persen dari APBN,” ucap Kades Kludan tersebut.

Para Kades yang berunjukrasa itu mengembalikan semua kendaraan roda duanya kepada bupati Sidoarjo, H.Saiful Ilah, di depan gerbang pendopo Delta Wibawa.

Sempat terjadi ketegangan antara para pengunjuk rasa dengan pihak kepolisian pada saat para petugas memasang kawat berduri untuk menghalau mereka.

“Kita ini adalah orang-orang yang dipilih oleh rakyat dan sangat tidak pantas apabila kita diperlakukan seperti ini,” kata Didik Fakhrudin, Kades Banjarasri.

Setelah kejadian itu para pengunjukrasa tersebut tidak mau ditemui oleh Bupati Sidoarjo,H.Saiful Ilah, karena mereka menganggap diperlakukan tidak manusiawi.

Kemudian para Kades tersebut meninggalkan pendopo Kabupaten Sidoarjo untuk meneruskan aspirasinya ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

bpdam